Minggu, 26 Juni 2016

Inilah Siswa Peraih Nilai Rata-Rata Ujian Sekolah SD Tertinggi Kota Malang 2016

Inilah Siswa Peraih Nilai Rata-Rata Ujian Nasional SD Tertinggi Kota Malang
Peraih nilai tertinggi se Kota Malang, Irdya Pravieta Waridati, didampingi Kepala SD Unggulan Al-Ya'lu, Sabtu (25/6). (Foto: Sany Eka Putri)

     Tahun 2016  ini merupakan tahun ke tujuh SD Unggulan Al Ya'lu mendapatkan nilai rata-rata Ujian Sekolah (US) terbaik berturut-turut se-Kota Malang. Kepala SD Unggulan Al-Ya'lu, Dr. Tutik Arindah, M.Si mengatakan ada tiga siswanya yang mendapat nilai terbaik se Kota Malang.
     Tak hanya menjadi sekolah yang terbaik, tahun ini salah satu siswanya menjadi ranking satu se Kota Malang. "Ini pertama kali siswa kami yang mendapatkan ranking satu US seKota Malang," ujar Kepala SD Unggulan Al-Ya'lu, Sabtu (25/6/2016). Dari 10 besar peraih nilai tertinggi US SD seKota Malang, ada tiga siswa SD Unggulan Al-Ya'lu.
     Ia merinci tiga siswanya yang mendapat nilai terbaik itu adalah Irdya Pravieta Waridati dengan jumlah nilai untuk tiga mata pelajaran 298 di rangking pertama, lalu Ana Gopani Awaluna dengan total nilai 296 menempati rangking kedua. Setelah itu Nabila Afifah Qotrunnada dengan jumlah nilai 293 berada pada rangking keenam Kota Malang.
     Irdya Pravieta Waridati yang menempati rangking pertama US seKota Malang ini merupakan
anak yang cerdas. Bagaimana tidak, di awal kelas VI anak ini membawa pulang medali perunggu International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) bidang sains dari Bangkok.
     Anak yang beranjak remaja ini juga telah mempersembahkan dua buah medali perak dari kompetisi sains International Competitions and Assessment for School (ICAS) yang diselenggarakan oleh University of New South Wales (UNSW) Australia.
     Di ajang kompetisi tingkat lokal Kota Malang, Pravieta juga menjadi juara satu siswa teladan putri pada saat dia kelas V. Ia juga juara pertama Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang sains tingkat Kota Malang.

     Lalu bagaimana Irdya belajar? Dia mengatakan, "Kan ada bu guru yang bisa membimbing waktu belajar. Ada teman-teman juga. Belajarnya jadi lebih semangat." Tentang kelanjutan sekolahnya, Pravieta menambahkan sudah memiliki sekolah pilihan usai lulus, yaitu ke SMP Unggulan Al Ya'lu.
"Lanjut ke sekolah ini saja, karena saya suka di Al-Ya'lu dan ingin meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar