Selasa, 11 Oktober 2011

Langit Biru


    Film merupakan sarana yang efektif untuk menyampaikan sebuah pesan secara edukatif namun menghibur. "Langit Biru" mencoba untuk menanamkan nilai yang baik dalam pergaulan siswa-siswa sekolah dan menambahkan nilai yang positif dalam hubungan orangtua-anak melalui gambar dan lagu-lagu yang menarik dan menyenangkan. Sebuah usaha untuk membangun karakter generasi penerus bangsa kita.  Ini yang sedang ditanamkan pada siswa-siswi Al Ya’lu yaitu budaya positive thinking.
    Sejak Riri Riza sukses dengan Petualangan Sherina-nya, film musikal anak-anak memang belum banyak dirilis. Kini film dengan tema yang sama pun siap hadir meramaikan perfilman di tanah air. Langit Biru yang diproduseri oleh Nia Dinata dan Hanna Carol akan menjadi sebuah tontonan alternatif yang menarik bagi keluarga.
    Langit Biru berkisah tentang tiga orang sahabat, Biru (Ratnakanya Anissa Pinandita), Tomtim (Jeje Soekarno) dan Amanda (Baby Natalie) yang di sekolahnya selalu mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari Bruno (Cody McClendon). 
    Kekesalan ketiga sahabat ini kepada Bruno semakin memuncak karena setiap kenakalan Bruno tidak pernah diketahui oleh guru mereka. Sampai akhirnya ide membalas dendam muncul saat salah satu guru mereka Miss Dewi (Becky Tumewu) menugaskan untuk membuat sebuah tugas. Biru, Tomtim dan Amanda secara diam-diam mendokumentasikan setiap kenakalan Bruno dengan sebuah kamera video. Tapi ternyata niat membalas dendam pun hilang saat fakta yang mereka kumpulkan mengarahkan mereka kepada sebuah kenyataan lain tentang Bruno.
    Kenyataan kehidupan sekolah yang tidak terlepas dari adanya kelompok kuat dan kelompok lemah menjadi ide dasar film Langit Biru. Lasja F. Susatyo yang bertugas di belakang lensa berhasil mengemas Langit Biru dengan apik. Cerita yang ditulis oleh Mellisa Karim dan kerja keras Pongky Prasetyo  sebagai music director berbuah manis saat alunan musik menyatu indah mengisi setiap adegan film.
    Langit Biru yang merupakan produksi bersama antara Blue Caterpillar Films dan Kalyana Shira Films adalah sebuah film dengan pesan moral yang tinggi. Selain para bintang cilik, film ini juga turut dimeriahkan oleh kehadiran Donna Harun, Joko Anwar, Ayu Sita dan Saykoji. Tidak ketinggalan aksi Brandon (Indonesia Mencari Bakat) juga menambah seru film yang akan tayang mulai 17 November 2011 ini.
    Kami bangga dengan prestasi cemerlang anak-anak muda dalam bidang  perfilman, akting dan ide cerita yang segar dan menarik. Ya, dengan menemukan dunia kreatif sesuai dengan usianya merupakan kesempatan emas untuk berkembang dan menyumbangkan konstribusi berharga buat negara dan bangsa Indonesia. Dengan demikian seluruh waktu dan potensinya dapat dicurahkan untuk kemajuan dan peningkatan daya saing. Generasi semacam inilah yang akan selamat dari sifat iri, rasa curiga dan perilaku suka menfitnah. Secara berkesinambungan akan terjadi penggalian ide-ide kreatif oleh anak-anak muda potensial. Semoga demikian. Amiin....